Minggu, 04 Oktober 2009

Memoirs of Ade:part 2

td wkt lg ngubek2 fto di fesbuk, gw nemuin foto yg jadul abis.foto wkt PT (pertemuan tahunan).

bagi yg ga tw,PT adalah acara tahunan di fakultas sastra. Jadi semua MABA (mahasiswa baru) diharuskan mempersembahkan pertunjukan teater, dan pertunjukan teater yang terbaik bakal jadi pemenangnya. Bahasa singkatnya, lomba teater.

Senior-seniornya juga diwajibkan untuk ngajarin dan ngawasin para juniornya di saat mereka lagi latihan. Dan yang perlu diketahui adalah...jam latihannya ga tanggung-tanggung,yaitu dari jam 7 malem sampe jam 1 pagi.

Saat menginjak smester 3,gw udah jadi ”senior”, jadi mau ga mau gue harus jd panitia dan harus nungguin junior-junior gw latihan dr jam 7 malem sampe jam 1 pagi. Bayangin aja, dr jam 7 sampe jam 1 gue cuman ngeliatin anak-anak pitik teriak teriak, ”A.I.U.E.O…A.I.U.E.O !!”. Udah gitu kita harus bikinin mereka teh anget biar ga kedinginan. Gila… gue masak aer aja gosong, ini malah disuruh buat teh. Dasar...sempruul!

Selain itu kita baru boleh pulang kalo latihannya udah selesai dan kalo para junior udah pulang. Alhasil setiap kuliah mata kita jadi bengkak karena saking kurang tidur, dan ga jarang kita suka ketiduran di kelas.abis itu ditimpuk pake penghapus sm dosen.

Wkt itu,sperti biasa gw ngawasin junior latian.stelah ngawasin mereka sedemikian rupa,latian pun slesai.dan pas gw liat jam,ternyata udh jm 3 pagi.

gw bingung hrs gmn.kosan gw udh ditutup dr jm setengah 2 tadi.sedangkan dara,desi,sm ajeng mau nginep di kosan gw.

dr pd kelamaan mikir,akhirnya gw dan ketiga begundal itu jln kaki menuju kosan gw.kita ngelewatin hutan yg gelapnya aujubilah.

setelah 15 menit jln kaki, akhirnya nyampe juga di dpn gerbang kosan gw, dan gw menerima sebuah kenyataan yang pahit bahwa PINTU GERBANG KOSAN GW UDAH BENER BENER DITUTUP!!!

Biasanya jam segitu penjaga kosan gw masih mejeng di dpn kosan sambil maen gaple sama temen-temen hansipnya.jd kadang kala gw msh bs minta izin sm dia buat masuk kosan.Tapi sekarang ga ada siapa-siapa.

Tidaaak… gue musti muter otak supaya bisa masuk

Beberapa menit gw dan tiga anak gembala terkatung-katung di luar.

Dara: Telfon aja penjaga kosan lo,de.suruh bukain gerbang
gw: *ngeluarin hp dan nelfon penjaga kosan*

1 menit kemudian

Gw: ko hp gw ga bs nelpon ya?
Dara: Knp ga bs?sini,coba gw yg nelpon
suara dr hape: maaf,dana anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan
Dara: Guoblok lo De!! Hape lo kaga ada pulsanya,monyong. Pantesan aja ga bisa nelfon!
Gw: *nyengir kuda*

gw dan tiga begundal kembali terdiam sambil nyari akal.Gw paksa akal manusia gw utk berpikir...dan akhirnya gw menemukan sebuah ide yg sangat brilian yg mungkin Einstein aja ga bakal kepikiran dengan ide gw ini.

Gw: gimana klo kita manjat pager aja?
desi bengong
ajeng bengong
dara boker di celana

akhirnya kita semua stuju utk manjat pager.utk sekedar informasi,gerbang kosan gw lumayan tinggi, bukan lumayan tinggi...tp tinggi banget. Kira-kira 4 meter-an lah, dan di atasnya ada kayak tombak-tombakan yang tajem gitu

Gw dapet kehormatan ptama utk manjat. Dengan berbekal keahlian memanjat yg sudah turun temurun dan mendarah daging dari sodara-sodara gw yg ada di ragunan sana, maka manjatlah gw dengan indah. Hap...hap...hap!!. dengan mulus dan lancar gw berhasil manjat. Di luar tinggal Desi, Dara, dan Ajeng

Abis gw manjat,giliran desi.
wkt manjat dia agak tersendat-sendat.Alhasil pas udah turun pager dia komplain

Desi: Adeee, urat kaki gw ketarik!
gw: Yaudah, ntar lo ke Mak Erot aja...eh salah..tukang urut

selanjutnya giliran Ajeng.
waktu Ajeng lg manjat,gw sih ngeliatnya lancar-lancar aja.tapi pas udah nyampe bawah,dia juga komplain

Ajeng: Adeee, celana gw bolong kena tajem-tajem yg ada di atas pager!!
Gw: Yaudah, besok lo tambel aja tu jeans di tempat tambel ban

Pas gw liat,celana jeansnya memang bolong segede bola tenis. dan yang paling parah bolongnya pas banget di samping anunya.

yg terakhir,Dara.
dr td dia meyakinkan bgt bs manjat pager. Mulailah Dara memanjat pager nista itu. Pas di tengah-tengah mau nyampe, tiba-tiba Dara mandek.

Dara: Duh...aduh...aduh! *pegangan erat di atas pager*
gw: Kenapa lo,Dar? cepetan turun!

Karena dr td Dara ga bisa turun-turun, akhirnya gw berinisiatif utk narik kakinya, dgn maksud biar cepet turun.

Dara: Duh...De,kaki gue jangan ditarik...aduh!!
gw: Udah ga papa,lompat aja!

Dara pun berhasil turun.begitu napak di tanah,dia langsung diem. Mukanya keliatan shock, kayak abis ngeliat gosip perselingkuhan Allysa Soebandono dan Pasha ungu.

“Kenapa Dar?” Tanya gw.
Dgn nada pelan smbil megangin pinggiran toketnya dia bilang,“Payudara gue ketusuk ujung pager. Kayaknya bocor deh!!”.

kita semua kontan ketawa ngakak.

Ga lama stelah Dara melontarkan keluhan tentang toketnya yg bocor, tiba-tiba di balik pager kedengaran suara motor. Ternyata itu hansip yg lg patroli. Hansip itu berenti di depan pager kosan gw. Gw sempet gumam dalem hati, “Buset, jangan-jangan gw sm temen-temen gw mau digrebek! jangan-jangan gw sama yg lainnya disangka PSK yg br pulang dines! jangan-jangan gw disangka Dian Sastro”.

Gw ga mau waktu pagi-pagi nyokap gw nonton tivi, tau-tau nyokap gw ngeliat gw di acara Buser. gw jg ga mau tiba-tiba di Koran ada Headline yang bertuliskan, EMPAT PSK TERTANGKAP OLEH HANSIP PADA SAAT MELOMPATI PAGAR DAN SALAH SATU PSK PAYUDARANYA BOCOR KARENA TERTANCAP PAGAR.

kita sempet debat sedikit sm hansip sialan itu.dan abis itu kita pun berhasil msk kosan gw dan ngebahas atraksi manjat pager yg br aja kita lakuin.

sampe skrg,kejadian konyol itu msh jadi bahan ketawaan kita.klo lg iseng,gw sk ngatain dara, "Dar,toket lo udah ditambel belom?". hahahha

ini foto wkt jaman2nya kita msh latian PT


inilah sekilas wajah jadul penuh kenangan =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar