Senin, 12 Oktober 2009

Joli...oh...Joli

Arrrgghhh...hr ini gw useless bgt!kuliah jm 10 pagi,abis itu br ada kls lg jm 4.

GEMBLUNG!!

btw...gara2 seharian ngeliat kucing,gw jd mo nulis ini.

Di film2,pnah ga ngeliat ada ayam yg ngerasa dirinya sapi?atau babi yg merasa dirinya anjing gembala? gw pnah ngalamin hal itu.kejadian ini terjadi sm binatang peliharaan gw.

binatang peliharaan gw bkn tukul arwana ataupun ikan fauzi (eh,itu mah ikang fauzi ya?),tapi seekor kucing.

wkt msh SD,gw pny kucing.namanya Joli (ati2,huruf 'j' nya jgn diganti 'C').warnanya krem belang2 gt. kebetulan gw sk bgt sm yg namanya kucing.

gw berharap Joli ga berakhir tragis seperti binatang2 peliharaan gw yg dulu2.utk sekedar informasi,gw pny rekor yg buruk ttg memelihara binatang.

ini beberapa binatang peliharaan gw beserta cara matinya yg cukup tragis:

Kelinci...mati digigit anjing.
Bebek...digoreng sama pembokat gw.
ikan...tiba2 udah ngambang di kloset.
anjing...mati ketabrak truk tinja.

Gw sk maen sm Joli.cara mainnya cukup klasik.Joli gw lepas di dlm rmh,lalu gw tarik2 buntutnya.emang sih, keliatannya barbar banget.

Seminggu berlalu,hubungan gw sm Joli berjalan lancar.kita berdua seperti ga terpisahkan.dimana ada Joli,disitu ada gw.malah nyokap gw sampe ga bs bedain antara gw dan Joli.Joli dikasih makan gule kambing,gw dikasih makan makanan kucing.

Suatu hr,tiba2 kelakuan Joli jadi aneh.dia suka berenang di kali deket rmh gw.dan dia berenang bareng sekumpulan bebek.

menurut pandangan gw sebagai anak SD,kyknya Joli jg ga tertarik sm kucing2 jantan yg coba pedekate sm dia.klo ada kucing yg deketin,dia langsung jual mahal.langsung nyemplung ke kali dan berenang lagi sm keluarga bebeknya.

Joli jg ga sk makan daging, ikan, atau makanan kucing lainnya.dia kadang sk makan kyk semacem dedek gt.

gw mulai ngerasa ada yg ga beres sm Joli.kyknya dia ngerasa dirinya bebek.

suatu hr,pas pulang sekolah,gw maen sm Joli.

gw: *melambaikan tangan* joli...joli
Joli: *cuek aja*
gw: Joli...sini dong
Joli: meoong (mungkin artinya :'tak uu yee')
gw: sini...Joli
Joli: *lari keluar*
gw: *ikutan lari keluar*
Joli: *nyemplung ke kali.berenang*
gw: kucing sableng!!

atau engga,mungkin si Joli bercita-cita jd atlit berenang profesional.kyk susi susanti gt (loh?)

untung tak dapat diraih,malang kota apel.nasib Joli berakhir sperti binatang2 peliharaan gw sebelumnya.

saat kaka gw mundurin mobil,ternyata si Joli tepat bgt ada di belakang ban belakang mobil.dia lg duduk sambil ngelamun jorok.

krn kaka gw ga ngeliat,alhasil ban belakang mobil gw ngelindes buntutnya Joli.Joli teriak kenceng bgt, "AAAAWWW!!". eh salah...emangnya ada ya kucing bisa teriak "aaww"?

si Joli ngeong kenceng bgt.pas ban mobil gw udah ga nginjek buntutnya lagi,si Joli lansung kabur.entah kemana.

sejak saat itu Joli ga pernah balik lg ke rumah.ga pernah ngasih kabar,ga pernah ngirim surat,ga pernah ngirim e-mail.

Joli,wherever you go...wherever you do...i will be right here waiting for you.


Joliii...nengok dooong!



ini Joli wkt masih suka mangkal di taman lawang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar