Sabtu, 11 April 2009

still hoping...still praying

deg degan dan keringat dingin. itulah yg lg gw alamin 2 minggu ini.bukan,bukan krn gw boker dicelana,tp krn gw lg nunggu keputusan apakah naskah gw bs terbit menjadi buku atau engga.huuufff...sumpah...rasanya deg2an bgt,kyk mo menghadapi malem pertama aja.mo makan ga enak,mo minum ga enak,mo tidur ga enak,mo kuliah ga konsen,cm pas ditraktir temen aja yg enak.
rasanya hati gw bener2 ga karuan,mirip lagunya cicih paramida(eh...cici paramida atau ike nurjanah ya?atau titi sandora? au ah...).kyk gini ni lagunya:

Mau makan teringat padamu
Mau tidur pun teringat padamu
Cuman pas mau ujian inget tuhan


sbenernya gw ngirimin naskahnya udh dr bbrp bln yg lalu,tp br di respon pas 2 minggu yg lalu.tdnya gw udh hopeless dgn naskah yg gw krim tp tiba2 ada org dr bukune yg nlp gw,yg ternyata belakangan gw ketahui dia adl alumni jerman.dia blg ktnya naskah gw udh d baca dan gw d suruh ksana krn ada bbrp yg perlu d edit.Oooohh...rasanya ada secercah harapan d depan gw.seakan matahari menyinari hariku yg gelap (oke,stop lebay).

Akhirnya hr kamis 2 minggu yg lalu gw dtg k kantor bukune.d sana gw ketemu mas rizal (alumni jerman yg td gw blg).pertama kali dtg gw langsung nanya sm mba resepsionisnya.

Gw: Mba,bs ketemu mas riza?
Mba resepsionis:riza?
Gw:iya
Mba resepsionis: riza bukune?
Gw: Iya
Mba resepsionis: dr siapa?
Gw:dari Ade
Mba resepsionis:Tunggu sebentar ya (dia ngangkat tlp dan ngubungin yg namanya riza)
*lima menit kemudian*
Mba resepsionis: Mba,ktnya riza ga ada yg janjian ketemu mba kok
Gw: (bengong kyk org tolol,sambil mangap)

Dhueeeeeeerrr....udh jauh2 dtg dan bela2in cabut kuliah tp malah nerima kenyataan kyk gt.saat itu berbagai macam spekulasi muncul di otak gw.apakah gw ditipu?apakah gw salah msk kantor?apakah gw lg mimpi? ooh...F**k!!!
Tiba2 muncul cowo berkacamata,berkulit putih,dan berbaju hitam.dia manggil gw, "Ade,ayo keatas". gw sempet bertanya-tanya,cowo ini siapa? kenapa dia tw nama gw? apakah dia mengira gw reinkarnasinya adul?yg pasti saat itu gw langsung ngikutin tu cowo tanpa ngomong apa-apa. Sesampainya dilantai 2, gw disuruh nunggu d sebuah balkon yg d dlmnya udh tersedia meja sm 4 buah kursi.sedangkan mas riza pergi sebentar.gw rasa itu memang tempat khusus untuk mereka ngobrol2.
ga lama kemuadian mas riza dtg sambil bw laptop.dia duduk disamping gw

"Udah selesai kuliah de?" tanya cowo itu.
"o,oh...udah" jwb gw.gw msh heran knp dia tw nama gw.
"Gimana kbr fakultas sastra?"tanya dia lg
"baik2 aja. kok tw soal sastra?"
"Ya iyalah,gw kan pernah kuliah disana.gw kan alumni jerman"
Sesaat pikiran gw br terbuka.gw br sadar klo gw emang pernah ngeliat ni cowo,tp pas gw msh semester 1. "Oh iyaa...gw br ingeet!!" seru gw.
"Gw kan tw lo de.masa lo ga tw gw"
"iya ya?...hehehe" gw cm nyengir kuda
malu jg gw,dia knal gw tp gw mlah ga kenal dia.ya maklumlah, gw kan kembarannya dewi persik,jd pasti pd kenal gw.kita pun ngobrol2 soal naskah gw.

awalnya gw kira cm mas rizal doang yg mo ngomongin naskah sm gw,tnyata eh tnyata...tiba2 dr arah pintu msk seorang cowo pendek,berkulit agak putih,pake baju biru,dan bermuka agak beler...tnyata itu RADITYADIKA!!! oh my gooooshhhhh!!!akhirnya gw ktemu sm sang dewa blog. org yg slama ini cm bs gw liat lewat bukunya doang skrg akhirnya ada d depan congor gw...bayangkan...DIDEPAN CONGOR GW...FACE TO FACE. hoaaaa,gw ngefans bgt sm ni org!! kata2 yg langsung keluar dr mulut radit saat pertama kali ngeliat gw adalah, "Waaw,kecil sekali".udah gt mukanya keliatan bingung gt.

gw,radit,sm riza ngomong panjang lebar tentang naskah gw.bnyk bgt yg hrs d perbaikin dr naskah gw.salah inilah...salah itulah,pokoknya bnyk deh.pd akhirnya gw d sruh bkin cerita 10 lembar,semacam cerpen gt,dan nanti itu akan d bawa k rapat seleksi yg bakal diadain tgl 15 april.klo cerita gw yg 10 lembar itu bs tembus brati buku gw bs terbit.

now i still praying...i still hoping supaya buku gw beneran bs lolos dan bs terbit.gw butuh dukungan dr semua org,dan tentunya gw jg butuh doa dr semuanya.
doain ya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar