Sabtu, 12 Februari 2011

Balada Somay Pink

bagiyg belom tau, saat ini gw lagi kerjajadi reporter di sebuah perusahaan media online,namanya sendokgarpu.com. Yah, website-nya berkutat tentang masalah kuliner gitu. Semenjak kerja di situ, gw jd sering banget nyicipin makanan. Dan semenjak kerja di situ, banyak tm gw yg nanya, "kenapa nama kantor lo 'Sendok Garpu', De?". Gw pun ngejawab, "kalo 'Palu Arit', udah dipake sama PKI."

Anyway, hari Rabu kemaren gw wawancra sama Pak Sriyono, si somay pink yang fenomenal itu. tau somay pink, kan? Dulu, si pak Yono ini milyarder. dia punya usaha dimana-mana. Malahan dia owner-nya Somay Senayan. Nah... karena krisis moneter di zaman itu, dan karena dia gak bisa memanage perusahaannya dengan baik, alhasil usahanya ambruk. Inti kata: bangkrut. Udah gitu, istrinya minta cerai. Anaknya juga dibawa. Selama bertahun2 dia jadi tunawisma. Dan seiring waktu, setelah jualan somay dengan atribut serba pink, dia jadi terkenal. Gara2 terkenal, salah satu stasiun TV tertarik untuk mempertemukan pak Yono dengan anaknya.

kalo mau liat versi lengkapnya, klik aja http://www.sendokgarpu.com/articles/pink-fighter/560/

Menurut gw pak yono ini ramah banget. Pas baru dateng ke warungnya, gw langsung ditawarin somay. Dia tau aja, gw lagi laper. Mungkin di jidat gw ada tulisan "Om... minta somay om... udah seminggu belom makan somay om"

Pas selama sesi wawancara, dia juga banyak bercanda dan banyak ngasih inspirasi. Salah satu kata2 yg gw inget dari dia adalah, "Ade, jangan lupa cebok setelah pipis"... oh salah... bukan itu. Yang bener adalah, "Semua usaha pasti ada ganjalannya, gak mungkin mulus. Ada saatnya kita terjatuh. Masalahnya tinggal bagaimana kita bisa bangkit kembali."

Setelah 1 jam, sesi wawancara pun selesai. Perut gw jg udah penuh sama somay. Gw pamit sama pak Yono.

Sambil ngejabat tangan gw, dia bilang, "Terimakasih ya, MAS?"

Ondemande thursday!!

Jadi, selama 1 jam tadi, dia nyangka gw cowok toh?

OMIGOOOOT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar