Rabu, 13 April 2011

Yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak di Mall

malem minggu kemaren, gue dan temen gue, Marina, jalan-jalan berdua keliling Jakarta. Ya, gue emang cuma jalan berdua sama cewek betawi itu. Berhubung temen2 yg laen pada berhalangan, alhasil kami cuma jalan berdua, layaknya seperi dua insan yg sedang nge-date. Tapi gue bersumpah, gue normal kok. Gue masih suka sama orang yg kencingnya berdiri. Suer deh!

Ehm! Anyway, perjalanan kami mulai dari Gado-gado Boplo di Panglima Polim. Pas lagi makan di sana, gue ketemu Laudya Cheril (eh, bener ga sih namanya?). Dia duduk di meja sebelah gue. Sumpah, pas ngeliat tu cewek, gue berasa kayak ngaca. Mukanya miiriiiiip banget sama gue! (Oke, gue ngerti, pasti kalian mau muntah kan?).

Selesai makan di Gado-gado Boplo, tujuan selanjutnya adalah ke GI. Tapi tampaknya kita ngambil waktu yang salah. Di saat para mallers (maksudnya, orang-orang yg suka nge-gaul di mall) pulang, kita berdua malah baru dateng. Ya iyalah, kita nyampe di GI kira-kira jam 11an. Toko-toko udah pada tutup, dan cuma segelintir restoran aja yg masih buka. Palingan yg tersisa di situ cuma cleaning service doang. Kalo dipikir pake akal sehat, gak ada orang yg nge-gaul di mall jam 11 malem, kecuali kuntilanak atau pocong yg mau berburu sale di Zara.

Karena saat itu yg kita liat cuma teralis-teralis besi dan satpam-satpam yg mukanya angker, akhirnya gue dan Marina memutuskan untuk balik. Dengan style layaknya 'perawan telat gaul', kami berdua jalan ke parkiran. Tapi pas nyampe pintu kaca, tiba-tiba Marina bilang, "De, kok pintunya dikonci ya?". Gue bales, "Ah, serius lo, Mar?" "Iye! Kalo kagak percaya, lo coba buka dah!" Ye, Betawi-nye si Marina keluar dah.

"Eh bujug, pintunya beneran dikonci dah!" kata gue, ikut-ikutan jadi logat Betawi. Mampus! Gue cuma berdua sama bocah betawi singit ini, dan di sekeliling gak ada orang. Dari kejadian ini, gue bisa memberikan tips bagi kalian yg terjebak di mall: jangan lupa bawa tenda dan sleeping bag. Kalo perlu, sekalian bawa juga kompor portable dan indomie. Anggep aja lagi ikut pelantikan pramuka di Cibubur.

Gue langsung panik sejadi-jadinya, mondar-mandir nyari bala bantuan. Marina juga panik. Sampe akhirnya, kita ketemu sama sepasang cewek-cowok. Gue langsung berfikir, Oh tuhan... terimakasih atas bala bantuan yang engkau kirimkan.

Gue berinisiatif deketin pasangan tersebut, dengan asumsi mereka bisa mengeluarkan gue dan Marina dari keterpurukan ini (caelaah)

Gue: Permisi. Mau tanya, jalan keluar untuk ke parkiran lewat mana ya?
Cowok: *ngeliatin dari atas sampe bawah*
Cewek: *ikutan ngeliatin dari atas sampe bawah*
Gue: *ngeliatin dari bawah sampe atas*
Cowok: Waduh, saya juga gak tahu mbak. Saya juga gak bisa keluar dari tadi

GUBRAAK!
ternyata nasib tu orang sama aje.

Untungnya, kita nemuin mas-mas security. Dengan baik hatinya dia bukain pintu, dan kami berhasil masuk ke parkiran. Tapi cerita gak berakhir sampe di situ aja. Pas sampe parkiran, mobil gue gak ketemu. Lima menit. Sepuluh menit. Dua puluh menit. Sampe setengah jam, tu mobil belon ketemu juga. Padahal, gue inget banget posisi tempat gue parkir tadi. Posisinya tuh deket sama gerbang karcis. Gue bener-bener yakin tadi mobil gue di parkir di situ, tapi kenyataannya gak ada. Satu-satunya yang ada di pikiran gue saat itu: mobilnya dicuri.

Mati gue!
Kalo tu mobil sampe ilang, bisa2 gue dipecat jadi ahli waris keluarga. Dan yang lebih parahnya lagi, si Dim dim (kucing peliharaan gue) bisa diangkat anak sama nyokap gue, sedangkan gue dikirim ke pet shop.

"yaudah, Mar, kita kelilingin seisi parkiran ini. Gue yakin mobil gue masih sehat wal'afiat," kata gue ke Marina. Akhirnya, gue dan Marina ngelilingin tempat parkiran di lantai 7. Kita berdua udah kayak orang tawaf di Mekah. Mondar mandir, mandir mondar.

Sekali, dua kali, sampe tiga kali, gak ketemu juga. Perasaan frustasi mulai menghinggapi gue dan Marina. Sumpah, rasanya mau garuk aspal! Pala pegel, kaki pusing). Loh, kebalik ya? Maklum, kan ceritanya lagi stres.

Setelah betis gue berkonde gara-gara muterin parkiran, akhirnya kami sepakat untuk ngelaporin kejadian ini ke security. Gue datengin security di pos pengambilan karcis.

Gue: *sambil gebrak2 kaca* pak, pak, tolong pak... mobil saya dicuri!
Security: Astagpiruloh! Kenapa, Mba?
Gue: Itu pak, mobil saya ilang.
Security: Memangnya tadi Mba parkir dimana?
Gue: Di parkiran
Security: *mendadak gondokan* Iya, saya tau, pasti mba parkir di parkiran. Gak mungkin dong parkir di sawah. Masalahnya, mba parkir di mananya? Parkir di lantai berapa?
Gue: Saya parkir di lantai 7, dan saya yakin banget kalo tadi tuh saya markir mobil saya di deket pos karcis ini. Tapi dari tadi saya muter-muter nyari, gak ada. Ini pasti dicuri, Pak! DICURI!
Security: Mmm... boleh saya liat karcisnya?
Gue: *ngasih karcis ke security*
Security: *Ngeliat karcis dan...* Mba, MBA ITU PARKIR DI EAST. SEDANGKAN INI TUH PARKIRAN WEST.
Gue: Oh... i-ini west toh?
Security: Yo weis, tak anterin ke sana.

Marina, Gue, dan pak Security jalan bertiga ke parkiran east. Dan pada akhirnya, di sana terlihat MOBIL GUE.

Seneng
Malu
Gondok
Cape
Semuanya campur aduk deh.

"Naah... udah ketemu kan mobilnya?" kata si mas security dengan pandangan nyindir. Gue cuma bisa nyengir kuda sambi bilang, "hehehe... iya, Pak. Terimakasih ya, Pak. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi tuhan YME."
*Loh??*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar